Pages

Sabtu, 19 Januari 2013

Perkembangan Teknologi Komunikasi Data Terbaru


Sejarah Singkat kemajuan teknologi Informasi diIndonesia


Bagaimana sejarah  perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia,,,?


Perkembangan Teknologi Informasi di Indonesia sampai dengan saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan penemuan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dalam bidang Informasi dan Komunikasi sehingga mampu menciptakan alat-alat yang mendukung perkembangan Teknologi Informasi, mulai dari sistem komunikasi sampai dengan alat komunikasi yang searah maupun dua arah. Sebagai negara yang sedang berkembang, Indonesia selalu mengadaptasi berbagai teknologi informasi hingga akhirnya tiba di suatu masa di mana pengunaan internet mulai menjadi kebutuhan sehari-hari yang dikenal dengan teknologi berbasis internet (internet based technology).

          Pada jaman dahulu sebelum berkembangnya teknologi, orang-orang Indonesia harus menempuh jarak yang jauh untuk mengantarkan sebuah surat atau pesan kepada orang lain, tetapi lain dengan jaman sekaranga dan perkembangan itu sendiri di Indonesia dimulai dengan Satelit Palapa (9Juli 1976) yang memudahkan arus komunikasi dan teknologi, yakni telepon, fax, dll. Setelah itu perkembangan dilanjutkan dengan berkembanganya jaringan sellular, yaitu GSM pertama di Indonesia, yakni sebuah teknologi komunikasi bergerak yang tergolong dalam generasi kedua (2G)

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Banyak perubahan-perubahan yang telah terjadi di dunia ini dimana setiap perubahan dapat diketahui dan dirasakan oleh seluruh dunia secara cepat dan memiliki kesamaan dengan sumber perubahan tersebut. Perubahan itu dapat berupa fisik maupun non-fisik, seperti kemajuan teknologi; komputer, telepon seluler, satelit, mobil dan lain sebagainya.

Kecanggihan sistem login OneID adalah salah satu contoh kemajuan pengembangan sistem informasi didunia. OneID Inc telah menciptakan sebuah ide gemilang dalam proses login di internet tanpa harus memasukkan kata sandi dan nama pengguna. Dan sistem login ini juga tidak memiliki data center yang sehingga sulit bagi peretas untuk mengakses informasi ini.


Dengan OneID, pengguna internet tak dipusingkan untuk mengingat akun yang ia miliki dan menghafalkan kata sandi yang ia pilih. Hanya dengan satu kali klik serta single login. OneID menggunakan kombinasi kriptografi asimetris canggih yang bekerja untuk mengidentifikasi pengguna melalui beberapa perangkat elektronik termasuk komputer, telepon, dan perangkat tablet.

Kisah cerita One ID

Ide bisa datang dari mana saja begitu juga dengan sistem login one ID yang bermula ketika Istri dari sang perancang Steve Kirsch menceritakan betapa ia membenci username dan password. Dan Steve Kirsch juga setuju dengan pendapat istrinya yang begitu dipusingkan dengan username dan pasword-pasworsyang banyak. 

Steve Kirsch memiliki lebih dari 400 username dan password. Username dan password yang menyibukkan bagi pengguna user, sulit untuk diingat, sulit untuk digunakan, dan tidak aman. Steve Kirsch berpikir dia harus menghabiskan setidaknya 30 menit dalam sehari pada isu-isu identitas seperti ini. Dan berakibat buruk bagi penyedia layanan baik risiko pelanggaran massal, biaya dukungan. One ID adalah alternatif yang lebih baik. Dengan sebuah merek-baru identitas arsitektur yang mudah digunakan, swasta, dan lebih aman. Ini adalah identitas permanen tunggal yang di kelola oleh pengguna user itu sendiri,dan itu adalah cara yang lebih baik dari apa pun di pasar saat ini. pengguna bisa mendapatkan satu dalam 15 detik. Ia bahkan tidak memerlukan download.


Steve Kirsch adalah seorang programmer  yang merancang sistem login oneID. Dia terlibat dengan internet sejak tahun 1972 ketika ia bekerja dengan "bapak Internet" Vint Cerf dan lain-lain di node ARPANET pertama (di UCLA jaringan pengukuran center) sebagai programmer sistem saat menghadiri sekolah tinggi.
Steve Kirsch telah mendirikan lima start ups sukses lainnya dan menyumbangkan ide untuk Departemen Keuangan AS serta lebih dari 500 perusahaan


info lebih lanjut, kunjungi link dibawah ini

0 komentar:

Poskan Komentar